Selasa, 07 Desember 2010

Selamat tahun baru hijriah

Hari ini adalah 1 muharram 1432 h yang merupakan tahun baru bagi umat islam di bumi Alloh SWT ini. Momentum tahun baru hijriah ini harus kita jadikan sebagai sarana "hijrah". Sebagai rasa syukur maka sebaiknyalah kita sebagai seorang muslim memanfaatkan tahun baru ini dengan menginstropeksi diri, bermuhasabah atas segala perencanaan, perbuatan dan program hidup yang telah dilakukan di tahun sebelumnya, jadikan saat-saat seperti ini sebagai momen yang tepat bagi kita untuk selalu berinstropeksi diri tentang amal ibadah apa yang sudah kita capai dan hal apa saja yang masih kurang dalam diri kita sehingga dengan instropeksi tersebut nantinya bisa memperbaiki dan memperbaharui kekurangan-kekurangan kita di masa depan dan kesalahan yang pernah dilakukan tidak akan diulangi. Buat saya pribadi tahun baru ini akan saya buat untuk membuka lembaran hidup baru. Ya Alloh Yang Maha Kuasa, kau ciptakan manusia termasuk aku, dengan penuh kemuliaan, tetapi setelah ku tercipta kujalani hidupku dengan kenistaan. Hijrahku di tahun lalu masih jauh sekali dari kekurangan, aku sadar Ya Alloh bahwa aku masih sering melakukan dosa. Saat kudengar azan dan masuk waktu sholat aku masih sering menunda sholatku dengan menyibukkan diri dengan unsur duniawi. Bila ku bersedekah masih ada yang memberatkan hati, masih memilih-milih lembaran uang ketika akan memberikan ke kotak infaq. Puasa sunahku?? Masih belum berjalan rutin dan hanya saat-saat tertentu aja. Qiyamul lailku??masih dipertanyakan. Semoga semua bisa kutingkatkan di tahun 1432 h.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar