Sabtu, 18 Desember 2010

Ridho


“Ridho tidak ridho takdir Alloh itu pasti terjadi”. Kalimat ini membuat hatiku tergelitik dan membinbingku untuk masuk lebih dalam lagi untuk mengerti arti Ridho. Flashback ke masa laluku, saat dari satu pintu ke pintu lain kumasuki untuk memasukkan lamaran pekerjaan, dari satu departemen ke departemen lainnya. Saat lamaran di tolak.......saat ujian kerja tidak lulus....uuuuuuuuuuuuuuurgggggggggghhhh bikin hati sedih sekali  padahal itu semua cuma cara setan untuk mengaduk-aduk serambi jiwaku (tak akan kubiarkan lagi itu terjadi).
Sekarang Alloh mengamanatkan sebuah amanah yang harus kujaga. Sebuah jejak di masa lalu itu sebuah pertanda bahwa Alloh telah menempaku untuk menjadi lebih indah daripada yang kukira. Jejak di masa lalu itu hanya suatu tanda cinta-Mu untukku yang akan menjadi sebuah memori terindah selamanya dalam hidupku.
Ya Alloh aku bersyukur atas keindahan hidup yang selama ini telah aku nikmati, mungkin hari ini masih ada hal-hal yang terlewatkan dan masih ada yang belum aku mengerti tetapi suatu hari nanti semoga saja akan menjadi ungkapan rasa syukurku yang terdalam kepada-Mu.
Buat siapapu yang sedang atau dalam proses pencarian (mencari kerja, mencari jodoh atau pencarian yang lain) solusinya hanya Alloh SWT. Ketika semua masalah rasanya tak menemui ujung pangkalnya, ketika semua rasanya buntu, ketika kehilangan rasanya begitu menyesakkan dada, ketika semua yang tidak enak itu menyapa jiwa kita, maka tugas kita sebagai seorang hamba adalah mengembalikan semua masalah kepada Alloh Sang Pemilik jalan keluar.
Percayalah pada Alloh, yakinlah bahwa Alloh tidak pernah berdusta ketika Dia mengatakan akan menolong hamba-hamba-Nya yang memohon kepada-Nya dengan sungguh-sungguh. Bermunajadlah di 2/3 malam yang terakhir (makanya pada pasang alarm jam 02.30 untuk tahajud). Mintalah apa saja kepada Alloh, APA SAJA loh gak pake’ dipilih-pilih dan ingat bahwa Alloh tidak pernah ingkar janji. Sedderhanakan????emang gak ada yang rumit dalam hidup ini kok, makanya gantungkanlah segala urusan hanya kepada Sang Khalik. Bagi yang belum punya pekerjaan, yaaaaaaaah jalani aja episode ini, buat yang baru di PHK yaaaaaaaaah jalani juga episode ini, toh kemarin sudah kerja dan jika sekarang diambil oleh Alloh, mungkin kemarin kurang zakat, maka kini bermohon ampunlah kepada Alloh dan berjanji jika nanti bekerja lagi akan banyak beribadah dan rezeki yang didapat di sedekahi. Alloh tahu kok kemampuan kita, Alloh mengerti sekali kapasitas kita dalam menyelesaikan masalah-masalah dalam hidup ini, kita hanya diminta oleh Alloh untuk Ridho dalam menjalani dan menerima takdir kita dan bersabar menanti balasan dari Alloh SWT. Ingat tidak ada yang abadi di dunia ini, bahagia tidak abadi dan menderita juga tidak abadi..........so enjoy aja, Ridho aja, gak perlu MENGELUH, selalu berfikir positif terhadap Alloh SWT☺

Tidak ada komentar:

Posting Komentar